Pages

Selamatkan Udin, Selamatkan Indonesia ~ #SaveUdin


Berita ini sudah merebak beberapa minggu menjelang lebaran, dan mungkin sudah banyak yang tahu, tapi tidak terlalu banyak mengikuti perkembangannya. Semoga tulisan ini semakin banyak yang peduli, dan semakin banyak yang mendukung, demi Negara kita.. I N D O N E S I A !! Merdeka!

 
Mohon maaf jika penulis terlalu berapi-api dalam artikel kali ini, tapi ini bentuk dari kegeraman saya, yang mengikuti berita tentang “pencatutan” nama Indonesia oleh sebuah organisasi muslim di UK, yang bernama Mercy Mission, dengan video projectnya #SaveMaryam, dimana pihak tersebut, mencuplik “info yang salah” tentang Indonesia, khususnya penganut agama Islam, dikatakan bahwa ada dua juta muslim Indonesia berpindah agama Kristen tiap tahunnya, lalu mengeksploitasi berita tersebut ke seluruh belahan dunia, untuk menggalang dana yang tujuan dan program-programnya belum jelas arahnya, seolah tidak ada satupun ulama kita yang peduli terhadap kasus tersebut.


Video ini tidak saja memalukan Negeri kita, tapi juga sangat potensial memecah belah kerukunan umat antar agama yang selama ini hidup damai dan berdampingan, saling toleransi serta hormat-menghoramati. Kampanye mereka benar-benar melupakan kerja keras dan perjuangan dakwah dari para assatid dan Kyai-kyai besar kita. Seolah bangsa Indonesia tidak peduli dengan negerinya sendiri. Maaf Nyonya! Anda Salah Besar!!

#SaveUdin, adalah kampanye pembenaran fakta, boleh dibilang ”sequel” nya SaveMaryam :D. untuk lebih jelasnya bagaimana sepak terjang si Udin ini, bisa dilihat di website nya langsung. Kampanye atau aksi tolak project savemaryam ini dimotori oleh Maulana M. Syuhada, seorang pelajar program doctoral (PhD) lulusan Universitas Lancester Pennsylvania yang bermukim di Manchester UK. Dia selama ini yang paling getol, bahkan “founder” –nya #SaveUdin yang mengungkap kebohongan proyek save maryam.



Sudah hampir satu bulan, perjuangan teman-teman di UK, yang tergabung dalam PPIUK (Persatuan Pelajar Indonesia di UK) dan komunitas lain, saling bahu-membahu untuk terus meng-counter aksi-aksi si maryam ini, bahkan mereka sudah sempat bertemu dengan tim manajemennya Mercy Mission (MM), tapi anehnya orang-orang di MM ini, kalau orang Jawa bilang.. ngeyeel nya minta ampun, ada juga istilah bahasa Prancis Madura nya.. “la santak tor ranying.. salah pole..” :p kalau diterjemahkan jadinya “udah suaranya lantang dan keras salah pula.. “ atau bahasa jawanya.. “Banter salaah!”


Nah di akhir bulan Agustus ini, semoga semangat kemerdekaan & nasionalisme kita masih terus mengakar, dan diharapkan dengan sangat mau membantu menyelamatkan si Udin. Tim penyelamat udin sudah bergerak cukup cepat dan terorganisir, karena menghadapi “orang-orang Maryam” tidak semudah yang kita pikirkan, mereka boleh dibilang jagonya nge-les, mirip-mirip bani israil lah yang suka membantah dan cari alasan, padahal udah jelas-jelas salah.


Kalau teman-teman belum tahu, apa saja yang sudah dikerjakan si Udin ini, mereka telah menuliskan banyak note baik dalam bahasa Inggris maupun Indonesia, bahkan sedang diterjemahkan dalam bahasa Arab, karena banyak juga “korban” yang mendonasikan uangnya dari negeri-negeri 1001 malam itu. Si Udin juga membuat fans page dan website serta menyebarkan berita-berita penolakan tersebut ke berbagai media jejaring sosial juga melalui jaringan milis.


Memang ada orang Indonesia sendiri yang entah mengapa justru “mendukung” si Maryam ini, padahal jelas-jelas salah lah kok ya masih percaya sama mereka, apa lantaran lebih cinta “bule” atau memang benar tidak tahu?! Tidak sedikit yang mencerca si udin lantaran dibilang sesama muslim kok bawaannya curiga..
Heyy pliiss deh! Yang curiga itu siapa ya..???!! helloowww!!! Baru bangun dari peti mati ya pak..?”

Nama si Udin boleh dibilang udik, tapi otak-nya lebih cemerlang dari Einstein ... heheh karena dari udik.. udaranya masih segar, jadi otaknya fresh terus dan bisa membedakan mana yang haq dan bathil.. (waduh ngelantur.. saking geramnya nih.. cool down cool down)


Si Udin tidak akan berang, kalau memang data-data yang disampaikan si Maryam ini benar dan akurat, istilah dagangnya, itung-itungan si Udin ini berdasarkan fakta dan data riil yang akurat dan terpercaya.. sedangkan si Maryam, hanya “nyomot” sekilas kemudian koar-koar tanpa analisa.. persiss deh kayak kelakuan tukang gossip yang otaknya ketinggalan di kulkas :p

Hingga detik ini si Udin dkk, tidak akan berhenti untuk terus meneriakkan kebenaran dan menentang kebohongan si Maryam, ini bukan saja masalah agama, tapi ini menyangkut martabat Bangsa, I N D O N E S I A.. sudah bosan kita di injak-injak terus bangsa lain, yang ngakunya pinter dan beradab tapi ga tau adat. Kini saatnya kita aware, care, dan share untuk semua hal yang menyangkut martabat bangsa, bukan lagi asal telan semua info dari luar negeri, lalu habis-habisan menghujat ketika semuanya sudah lewat.


Si Udin dkk, akan melayangkan surat bersama ke Kedutaan Besar RI perwakilan London UK, tentang keberatan dan mohon pernyataan resmi dari Pemerintah Indonesia terhadap proyek Save Maryam. Dan untuk itu, dibutuhkan dukungan ”nama-nama” / tanda tangan dari orang-orang Indonesia, bahwa ini tidak main-main.. ini serius atas nama Bangsa Indonesia! Kalau dukung Indonesian Idol saja gak berat, masa Cuma kasih nama / kota tinggal / negara di surat tersebut keberatan..? gak pake sms kok :p hehe


Selamatkan Udin, Selamatkan Indonesia! Lakukan sekarang juga atau jika kau ingin kusebut sebagai pengkhianat! .... :p (sabaar sabaar cooling down.. cooling down)

Nah kawan, tidak sepatutnya saya berkata kasar, ataupun mengiba-iba dukungan kepada kawan-kawan semua, cukuplah saja buat pertanyaan kepada diri sendiri..

Apa yang sudah saya persembahkan untuk negeri ini...?

Jika memberikan nama, kota, dan negara saja untuk mendukung Surat Bersama ini saja enggan bagi Anda, maka apakah masih pantas saya menyebut Anda ”Orang Indonesia..?”


Ini adalah link dimana draft Surat Bersama itu dibuat oleh Kang Maul, mohon untuk dibaca dan memberikan komen dukungan #Nama#Kota#Negara anda berada agar bisa dicantumkan di Surat tersebut, yang akan dikirimkan pada tanggal 28 Agustus 2012 (waktu London) jadi masih ada kesempatan hingga sore ini :) Ternyata masih ada waktu buat dukungan, karena tim Udin belum ketemu dengan Pak Dubes, karena masih sibuk dengan acara paralympic” jadi masih ditunggu ya dukungannya :) terima kasih..

Masih ragu..?? jangan dibaca blog ini kalau begitu :p

MERDEKA!!!




Share this:

CONVERSATION

1 komentar:

  1. #Retno Yuvita#Surabaya#Negara Kesatuan Republik Indonesia

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)