Pages

Pisang Bakar Centil



Bondowoso yang dingin beberapa minggu ini, jadi pengen ngemil aja bawaanya, tapi males banget keluar. Dan tau sendiri kan kota kecil jarang yang jual makanan aneh-aneh..

Ya udah deh yuk kita tengok ke dapur, kali aja ada bahan yang bisa diolah. Ahaa ada pisang yang dibeli ibu 3 hari lalu, namanya pisang byar hehehe ga tau deh nama latin-nya, yang jelas bentuknya seperti pisang agung, tapi kecil seperti pisang ambon .. Naah loh! 

Tulisan ini dibuat setelah pisangnya raib semalam masuk perut :D. Okay ini tips gimana bikin pisang bakar centil ala Ngampung Dolan. 

Siapkan penggorengan teflon ukuran sedang, panaskan mentega hingga cair, usahakan mentega rata ke seluruh pan. Nah siapkan pisang, kalau biadanya pisang dipotong memanjang, ini karena centil dipotong bulat-bulat (silinder) 

Eitss sebelum memasukkan pisang ke pan, taburi gula pasir secukupnya pada penggorengan, ini dimaksudkan untuk memberi efek coklat (karamelisasi) pada pisang. 

Masukkan pisang dalam pan, dengan api kecil, bolak-balik hingga kecoklatan. Tiriskan pisang dan tata pada piring, beri susu kental manis coklat sesuai selera, kemudian taburi dengan parutan keju .. Tuang lagi susu kental manis coklat diatasnya .. Taraa siap dihidangkan ;) 


Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)