Pages

Cara Bikin Ice Cream Lembut ala Walls

Bahan Ice Cream

Ceritanya dua bulan yang lalu, saya suka stalking instagram @bisabikin, awalnya sih suka lihat-lihat aja, tapi lama-lama jadi pingin coba bikin

Nah pas lagi summer di Bondowoso (ihirr lebay pake summer segala :p ) paling pas rasanya kalau makan yang adem-adem, dan juga karena kami sekeluarga suka sama yang namanya ice cream atau es krim, seringnya sih beli ice cream walls yang box, bisa makan rame-rame.

Setahu saya sih bikin es krim yang lembut itu harus punya alatnya, dan pake adonan khusus. Hmm ribet dan mahal! Lah kok kebetulan di instagram @bisabikin ada unggahan foto cara bikin es krim dengan bahan-bahan yang bisa diperoleh di toko bahan kue, plus cara pembuatan yang mudah!

Hasil Adonan yang sudah dibekukan



Di rumah ibu sudah ada mixer baru yang gak pernah dipakai, hadiah dari salah sponsor toko kelontong kami, dan pastinya kulkas. Nah untuk bahan-bahannya seperti yang tertulis pada IG bisabikin sedikit saya modifikasi ya :)
Campur adonan utama
Bahan utama :

200 gram whipped cream bubuk, (saya belinya merk haan)
1 kaleng susu kental manis, (saya bikin 2 rasa, jadi beli SKM ukuran besar bagi dua)
500 ml Air es
1 sachet susu coklat (untuk ice cream rasa coklat)

Topping : 
1 ons kismis
1 ons choco chip


Aduk dengan Kecepatan Sedang - Tinggi


Cara membuat :

  1. Masukkan whipped cream bubuk dan air es, campur menggunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga mengembang
  2. Kemudian masukkan susu kental manis perlahan, aduk dengan mixer hingga merata
  3. Hentikan proses pengadukan (mixing) ketika adonan sudah mengembang
  4. Masukkan kismis atau chocochip pada adonan, aduk rata
  5. Gunakan cup er krim atau box plastik
  6. Simpan dalam freezer kurang lebih 7 jam
Oh ya jika anda suka, boleh menambahkan jus buah atau essence pada adonan es krim sebelum dimasukkan kulkas ya :)
Kreasi Platting :D

Taraaa .. jadi deh es krimnya, dan dua hari yang lalu saya buat lagi es krim untuk lebaran nanti, kalau biasanya saya beli permen coklat untuk ponakan-ponakan yang datang berkunjung, kali ini saya ingin berbagi es krim!


Stok es krim ronde pertama :D

cemilan lepas taraweh

 




Share this:

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Terimakasih atas resepnya ya, Mbak. Kebetulan ngidamnya ive crean terus nih... :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)