Pages

Kembali Sehat Setelah Jet lag


Akhir September kemarin saya tiba di Indonesia setelah perjalanan lebih dari tiga hari yang begitu melelahkan karena menguras energi dan pikiran

Memulai perjalanan dari Amsterdam, lanjut ke Turkey kemudian transit di Doha sebentar lalu menginap semalam di Malaysia sebelum terbang ke Surabaya hingga akhirnya pulang ke kampung halaman di Bondowoso.

Total lebih dari 15 jam saya terbang, disambung 6 jam perjalanan darat. Ini merupakan pengalaman pertama bagi saya terbang ke Eropa, setelah lebih dari 3 tahun vacuum dari kegiatan travelling. Lelah tapi asyik karena banyak pengalaman dan tentunya ketemu suami tersayang he he he.

Tapi salahnya, saya tidak memanfaatkan tidur dengan baik selama perjalanan pulang ke Inonesia, selain harus transit sana sini, termehek-mehek gara-gara nonton film India semalaman di cabin pesawat, menu makan yang gak Indonesia banget selama perjalanan a.k.a gak ketemu nasi,  juga perubahan cuaca dari dingin ke panas, dehidrasi, ditambah keliling Kuala Lumpur plus ngobrol semalaman dengan teman lama di Malaysia, membuat badan saya drop

Sampai di Bondowoso saya kembali terserang jet lag kedua, dan bahkan lebih parah! Padahal kerjaan sudah menunggu, tapi badan saya tidak bisa diajak kompromi untuk mulai kerja. Saya ngantuk dan ingin tidur di jam-jam kerja, sebaliknya gak bisa tidur pas jam-jam tidur di Indonesia. 

Begitu juga dengan ritme "rasa lapar" .. duh serba kebalik-balik deh rasanya, jam biologis jadi kacau balau. Badan saya rasanya seperti habis dipukulin orang sekampung he he he, sakit semua dan kata orang Jawa bilang nggreges alias gak enak badan plus pusing kepala.

Saya coba panggil tukang pijat, enaknya sih cuma sebentar, selepas itu masih terasa badan capek dan gak fit. Kepala gak bisa diajak mikir tentang kerjaan, terpaksa karyawan saya liburkan dulu, daripada mereka kerja tak menentu, karena urusannya dengan desain baju dan order buyer asing yang butuh extra hati-hati dalam bekerja.

Lalu tante saya yang bidan, menyarankan saya untuk mengkonsumsi multivitamin, tapi yang bagus begitu kata tante! Bingung produk apa yang cocok buat saya, akhirnya saya coba browsing kira-kira apa ya yang pas untuk kondisi badan saya.

Nah ketemu nih sama Theragran-M yang diproduksi oleh Taisho Indonesia, dibawah pengawasan Taisho Jepang langsung. Theragran-M ini adalah vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan, sepertinya cocok untuk saya yang sedang KO berat gara-gara jet lag! Selain itu, produk ini sudah ada sertifikasi halalnya loh dari MUI jadi aman ya di konsumsi untuk kita yang muslim.

Kandungan vitamin yang ada pada setiap kapsul theragran-M ini sangatlah lengkap, meliputi vitamin A, D, B komplek, C dan E serta mineral-mineral yang sangat diperlukan oleh tubuh ketika proses pemulihan. Untuk lebih lengkapnya, bisa kita lihat website resmi nya disini ya


Kapsul Salut Gula Theragran-M

Di Bondowoso sepertinya masih susah menemukan produk bagus ini, tapi Alhamdulillah produk ini bisa saya dapatkan di Apotik K24, dan harganya juga oke dikantong. Yang penting vitamin ini sangat membantu saya sebagai vitamin yang bagus untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah sakit.

Bukan sulap bukan sihir .. saya konsumsi satu kapsul salut gulanya satu setelah makan malam, kemudian saya tidur dan keesokan paginya badan saya lebih bugar, sehat dan tentunya siap kembali bekerja dengan karyawan saya! 

Ah senangnya berkat Theragran-M, vitamin yang membantu mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit, juga mengembalikan masa-masa yang membahagiakan bersama keluarga dan karyawan saya! My healthiness my Precious Moment! Oh ya jangan lupa asupan makanan sehat juga penting, ditambah istirahat dan olahraga yang cukup.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Taisho 


Share this:

CONVERSATION

29 komentar:

  1. Weh mbak Ericka sibuknya.. Semoga sehat selalu ya. Semoga aja sih yang jual theragran-M ini semakin banyak ya karena memang khasiatnya bagus untuk pemulihan pasca sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak maklum kota kecil, jadi agak telat kalau ada produk-produk baru atau unggulan :) terima kasih doanya, salam sehat juga ya untuk keluarga disana

      Delete
  2. TheragranM mmg sangat membantu menjaga kondisi tubuh ya :-)

    ReplyDelete
  3. Whoooo, wajib dicatat ni kalo mau pergi2... Jangankan dari Belanda, saya naik metromini aja jetlag mbaaa... *becanda :D Kalo pulang kampung gitu-gitu wajib dibawa berarti ya... *noted

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak sepertinya wajib bawa kemana-mana, biar tetap tampil maksimal hihihihi

      Delete
  4. Wah seneng banget ya Mbak bisa jalan-jalan jauh sampai ke Eropa, doakan saya juga bisa nyusul ya, tolong aminkan :D hehehe

    Untunglah Theragran-M ini bisa mengatasi jetlag dan memulihkan stamina kembali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mbak Armita :) semoga bisa sampe ke Eropa ya hehehe

      Delete
  5. saya lho baru ngerti kalau tubuh nggak cukup multivitamin aja harus plus mineralnya. Alhamdulillah sehat terus ya mbaknya, bebas jet lag lagi deh kedepannya, biar jalan2nya adem ayem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak Lidha, tubuh kita juga butuh mineral.. contohnya air mineral ..ehh hahahah *becanda .. tapi memang vitamin dan mineral itu ada pada makanan, tapi kadang kita suka gak bener makannya, so butuh multivitamin :) aamiin .. terima kasih ya doanya

      Delete
  6. berarti harus stok terus ya, Mba. Ampun jetlag emang ga enak banget yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak :) bakalan jadi teman setia kalau kita lagi drop .. bener nih jetlag pertama hahaha

      Delete
  7. Kayaknya saya musti coba theragran ini. Dijual bebas di apotik kan mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak dijual bebas kok di apotik, cuma sehari sekali minum, gak boleh lebih :)

      Delete
  8. Kalo keluar negeri ajak² tetangga kenapa.. :)
    Keren, Mbak. Kesibukannya lintas negara, Sampek sakit. Beruntung menemukan obat yang tepat.

    Sukses, sehat dan bahagia selalu ya, Mbak..

    Salam hangat dari Wringin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha .. ini yang jago juara blogging nih komen .. waduh iyaa harus kirim salam untuk yang di Wringin, Polisi perbatasan Bondowoso, kalo enggak saya gak bisa keluar dari Bondowoso hihihi

      Terima kasih sudah berkunjung, iya alhamdulillah sudah sehat lagi sekarang
      sukses juga buat anda ya

      Delete
  9. Kalo keluar negeri ajak² tetangga kenapa.. :)
    Keren, Mbak. Kesibukannya lintas negara, Sampek sakit. Beruntung menemukan obat yang tepat.

    Sukses, sehat dan bahagia selalu ya, Mbak..

    Salam hangat dari Wringin. :)

    ReplyDelete
  10. Theragran-M emang membantu banget buat memulihkan kondisi sakit, aku pun sudah mencobanya. Bahkan saat sehat pun bisa di konsumsi sebagai vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh

    Btw komen baliknya ya di artikel theragranku juga :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Amir iya betul :) terima kasih ya sudah BW

      Delete
  11. Saya juga perlu nih multivitamin yang seperti ini

    ReplyDelete
  12. Aku klo capek-capek gitu ditabok duit milyaran langsung bergas sehat haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaha duhh aku yo iyo podho .. tempelin DOllar langsung turun demamku kwkkww

      Delete
  13. Theragran-M ini bs untuk jetlag juga ternyata?? banyak sekali manfaatnya

    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
  14. Jadi penasaran juga mbak mau coba dan ingin mendapatkan manfaatnya deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sippp Kang Nurul :) harga juga pas di kantong

      Delete
  15. Wah, ternyata mbak Erika ini orang super sibuk ya? Untung ada theragran-M ya. Btw, maaf nih komen telat. Semoga menang lombanya mbak

    ReplyDelete
  16. wajib punya Theragran-M ini ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)