Pages

Sate Paling Enak di Bondowoso

Sate Kambing Muda + Gule Kambing

Warung sate ini letaknya sedikit menepi dari Kota Bondowoso, tepatnya di desa Dadapan, Jalan Raya Jember no 12 Bondowoso. Lokasinya di pinggir jalan raya Bondowoso - Jember.

Warung sate ini sudah lama berdiri di Bondowoso, tapi saya baru mencoba menu-menunya setelah kembali pulang merantau dari Surabaya, dan tentunya butuh bahan untuk review kuliner blog ini :)

Nama warungnya adalah Depot Nikmat  Sate Kambing muda, seperti yang terpampang pada papan namanya. Ancer-ancernya kalau dari arah Kota Jember, sebelum Pasar Dadapan - Pondok Pesantren Al Islah, dan jika anda dari arah Kota Bondowoso, depot ini tidak jauh dari Kantor Kas BRI Cabang Grujugan, atau setelah pasar dadapan.
Gerbang Selamat Datang di Daerah Pancoran Bondowoso

Lalu apa yang spesial dari warung ini ? Depot Nikmat hanya khusus menjual menu sate kambing dan menu makanan olahan kambing, seperti gule kambing, krengsengan dan kaldu kambing. Yang menjadi spesial dari depot ini adalah hanya menggunakan daging kambing muda pilihan, dijamin rasanya sedap dan empuk!

Buka setiap hari, dari jam 11.00 pagi sampai jam 21.00 WIB, tapi menurut pemiliknya kalau sate habis sebelum jam 9, ya sudah tutup setelah isya! Biasanya depot terlihat ramai ketika jam makan siang, kebanyakan sih orang-orang kantoran, tapi tidak sedikit pengunjung yang datang dari Kota lain loh!
Tampilan Depot Nikmat

Suasana warungnya sangat bersahaja, tapi kebersihan tempat makan bahkan toilet boleh dibilang cukup bersih! Bahkan saya sempat melongok ke area pembakaran sate, nampak panggangan yang cukup panjang di samping warung, yang juga masih didalam area rumah pemilik.
Ruang Bakaran Sate


Semuanya terlihat bersih, bahkan saya juga melihat daging kambing mentah yang masih sangat segar tersusun rapi di rak stok sate! Jadi anda jangan kuatir kalau makan sate disini, saya jamin rasa satenya segar (juicy) dan empuk, plus bumbu sate yang berlimpah, ditambah potongan bawang merahnya.. Hmmm nikmaat !


Oh ya .. saya juga mencicipi gule kambingnya, aduhh sumpaah segaar bangett .. selama ini, saya paling ogah makan gule kambing, karena kuahnya groovy dan kadang masih bau amis daging kambing, tapi di depot ini.. kuah gule nya JUARA! 
Kaldu Gule Kacang Ijo

Mama mertua saya pernah juga mencicipi gule nya, dan beliau habis 1 porsi gule sendirian ha ha ha.. mama bilang ini supnya enak, dan pas saya ke Belanda, hmm disuruh masakin gule .. hikss menyesal dulu gak belajar sama nenek!

Trus bagi anda pecinta kuliner berbau "arab" ..disini juga menyediakan Kaldu Gule, yang didalamnya ada kacang ijo-nya, rasanya lebih berempah dibanding Gule kambing, tapi keduanya sama-sama nendang enaknyaaa! 
Daftar Menu dan Harga Depot Nikmat

Harganya masih sangat bersahabat di kantong, apalagi anda yang datang dari luar kota Bondowoso, bisa nambah berkali-kali .. Ahh sudah lebaynya ya hehe.. sekarang giliran anda untuk mencicipi Sate nikmat, siapa tahu jadi menu untuk sahur nanti :) Yuk ahh teraweh 


Share this:

CONVERSATION

4 komentar:

  1. Kami sekeluarga suka banget sate gule kambing tapi belum pernah ke Bondowoso.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mbak kapan-kapan main ke Bondowoso :) ada banyak tujuan wisata juga loh

      Delete
  2. Huftt... Kambing ini makanan paling enak.. Tp udh mulai batasin makan ini krn inget umur wkwkwjw... Cm tetep sih mba, kdg ga bisa nahan godaan :p.. Kapan2 kalo ke bondowoso deh. Di jakarta aku jg ada fav masakan kambing.. Udah lama jg ga kesana.. Jd pgn sate dan sop kambing kan jadinyaaa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee .. sekali-kali kan gpp mbak :D minumnya jeruk anget

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)