Sejatine Urip Mung Ngampung Dolan

Responsive Ads Here

Tuesday, November 27, 2012

Holiday .. a holy day!



Sudah lama saya tidak mendengarkan lagu-lagu cadas bernuansa romantis, besutan kelompok musik asal Hannover Jerman, Scorpions. Siang ini saya ingin bernostalgia dengan masa-masa itu

Entah lantaran apa, tiba-tiba saya memutar lagu-lagu kebangsaan Om saya, yang juga menjadi lagu favorit ketika saya masih duduk di bangku SMA. Grup musik Scorpions saya kenal dari Om saya, ketika itu saya masih TK, dan adik Ayah saya ini sedang gila-gilanya dengan grup musik asal luar negeri tepatnya awal tahun 80-an.

Seluruh kamarnya penuh dengan poster-poster grup band sepert Duran-duran,White Lion, Air Supply, Led Zeppelin, dan tentunya Scorpion. Waktu itu saya tidak tahu apa yang dinyanyikan oleh scorpion, yang saya ingat ada gambar “kalajengking” .. itu saja

Dan ketika SMA, saya bertemu dengan seorang teman yang suka sekali lagu Scorpions, ketika bermain ke rumah, dia menemukan banyak kaset-kaset warisan Om saya, dan langsung saja memutarnya hingga berulang-ulang, dan sejak itu saya mulai membaca lirik-lirik Scorpions, yang cenderung romantis dan slow rock.. #menurut saya sih..

Hampir semua lagu top ten dari Scorpions saya tahu, meski tidak semuanya saya hafal. Lagu yang saya favoritkan misalnya wind of change, You and I, Still Loving You, Rock You Like Hurricane, Black Out, Send me an Angel, dan Holiday. Untuk lagu yang terakhir ini, yang saya pilih menemani siang super hectic (#hectic kok masih ngeblog :p)

Well bukan Ericka namanya kalau sibuk tanpa musik.. kalau kawan-kawan melihat saya dengan head-set dan sedang sibuk melakukan sesuatu, itu artinya saya sedang berkonsentrasi penuh. Yap.. saya terbiasa sejak kecil, belajar sambil mendengarkan lagu, bahkan pernah pas lagi gila, solat sambil puter kenceng-kenceng lagunya Led Zeppelin yang Stairways to Heaven, maunya sih melatih konsentrasi dan kekhusukan.. eh yang ada .. pantat saya ditepok Ibu, disuruh mengulang solat.. hihihi ”Solat kok main-main” omel Ibu saya waktu itu.



Yah.. kok jadi ngalor ngidul nulisnya, sebenarnya sih saya mau cerita tentang Holiday, gara-gara mendengarkan lagu Holiday – Scorpions, saya bertanya-tanya sendiri, apakah mungkin kata holiday itu berasal dari ”holy” – suci dan ”day” – hari, kalau diartikan secara ngawur artinya hari suci.. hehehe gak nyambung banget dah!

Holiday secara bahasa adalah Liburan, yang artinya kita sedang bebas dari hal-hal yang memuakkan, hal-hal rutinitas yang membuat kepala cenat cenut, ataupun suara-suara sumbang yang membuat hari semakin runyam. Berulang kali sengaja saya putar lagu ini, untuk sekedar membangkitkan mood yang sedang kacau, dan tiba-tiba lamunan saya terbang jauh entah ke sebuah negeri yang jauh dan belum pernah saya kunjungi

Liburan bagi saya adalah salah satu kebutuhan pokok setelah pangan, sandang, dan papan.. eitss.. ada yang gak setuju ya dengan saya?!.. bolehh doongg beda pendapat. Kenapa saya katakan liburan itu penting? Gampang saja, kita hidup di Dunia ini harus balance, gak mungkin kita kerja terusss, makan terusss.. tidur terusss... kawin teruss..#ehh :p ..  liburan teruss juga gak mungkin kaleee!. Tapi dari semua komposisi itu harus seimbang, seperti yang dikatakan Pak Ustad dalam kajian Subuh, bahwa hidup itu bukan saja untuk dunia, dan Tuhan juga tidak meminta kita seriusss teruss untuk akhirat.. percaya deh gak ada anjuran untuk lebih berat salah satu.

Holiday gak harus mahal, yang pasti holiday itu adalah waktu yang tepat untuk ”Re-fresh Your Brain” to be fresher! Liburan adalah hal yang membuat kita nyaman, atau bisa juga cara tepat untuk berintropeksi, membenahi diri, bahkan bisa jadi tempat belajar lebih banyak, karena kita berkunjung ke tempat-tempat baru, atau paling tidak berjumpa dengan orang-orang baru.

Berlibur akan menyegarkan pikiran, dan Pikiran segar adalah sumber kekuatan. Coba deh kita cari, apakah orang dengan pikiran jutek bisa berprestasi?! Apakah orang dengan pikiran sumpek bisa berkarya?! No way.. Hanya orang-orang dengan pikiran segar yang mampu melakukan sesuatu dengan baik dan tentunya bermanfaat, minimal buat diri sendiri kalau belum bisa untuk orang lain.

So.. seperti dalam Al Quran.. hanya orang-orang yang berpikir saja yang akan dimuliakan Allah... Yaa orang – orang berpikir.. ! kalau kita mengartikan lebih teliti lagi, mana ada sih orang-orang yang berpikir itu yang pikirannya keruh?? Tentunya orang-orang yang ”berpikir” itu pikirannya jernih..

Weww.. Subhanllah.. ! betapa seimbangnya kehidupan ini telah diatur oleh Tuhan.. ada kerja ada hura-hura.. So kawan.. jangan ragu.. mari kita jadwalkan liburan kita! .. Make your holy day on your Holiday! Happy Holiday Dude!
                                                              

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)