Sejatine Urip Mung Ngampung Dolan

Responsive Ads Here

Monday, May 18, 2009

7 Wonders Of Our Body


Sebenarnya tulisan ini, bukan saya yang menulis..(tapi oke kok)
Saya "memergoki" tulisan ini di salah satu milis yang saya ikuti, dan ada seorang teman cantik namanya Mbak Nurul Rahmawati, yang selalu rajin mengirim tulisan dalam milis tersebut..

Dan anehnya meski banyak yang dia kirimkan, entah mengapa baru hari ini tulisannya saya "quote" ke dalam blog saya.. at least semoga yang membaca blog saya juga bisa terperanjat keajaiban yang ternyata telah kita miliki sejak lahir.. Hmm Subhanallah..
Thanks Sista..

Sekelompok siswa kelas geografi sedang mempelajari "Tujuh keajaiban Dunia". mereka diminta untuk membuat daftar "Tujuh Keajaiban Dunia". Walaupun ada beberapa ketidaksesuaian, sebagian besar daftar berisi




1. Piramida
2. Taj Mahal
3. Tembok Besar Cina
4. Menara Pisa
5. Menara Eiffel
6. Kuil Parthenon
7. Candi Borobudur

ketika mengumpulkan daftar jawaban, sang guru memperhatikan seorang pelajar yang belum mengumpulkan kertas jawabannya. Sang guru lalu bertanya kepadanya apakah dia mempunyai kesulitan... .
murid itu lalu menjawab....
"iya, sedikit. Saya tidak bisa memilih karena sangat banyaknya"
sang guru berkata, "baik, katakan pada kami apa yang kaumiliki"

murid itu ragu sejenak,kemudian membaca, "saya pikir Tujuh Keajaiban Dunia" adalah
1. Bisa Melihat
2. Bisa Mendengar
3. Bisa Menyentuh
4. Bisa Menyayangi
5. Bisa Merasakan
6. Bisa Tertawa
7. dan Bisa Mencintai

Ruang kelas pun seketika menjadi sunyi....

renungan.... .
Alangkah mudahnya bagi kita untuk dapat melihat hasil eksploitasi manusia dan kita menyebutnya "Keajaiban". Sementara untuk semua yang telah Tuhan karuniakan kepada kita, kita menyebutnya sebagai hal "Biasa"....

semoga anda hari ini diingatkan tentang segala hal yang betul - betul ajaib dalam kehidupan anda

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)