Sejatine Urip Mung Ngampung Dolan

Responsive Ads Here

Friday, December 4, 2015

Lupa Sedekah Penyebab Celaka

Scarce Checking

Seminggu lalu, saya mengalami musibah disaat mengemudi mobil di sekitar Balongbendo Mojokerto, sepulang dari perjalanan kami dari Trowulan. Spion kiri mobil dipukul paksa dengan helm oleh pengendarai motor tak dikenal

Ceritanya,saya dan seorang teman dari Malaysia, sedang dalam perjalanan pulang dari arah Mojokerto ke Surabaya, kami melakukan long trip mulai dari Surabaya - Ijen Bondowoso - Baluran Situbondo - Trowulan Mojokerto - Surabaya khusus mengisi liburan yang sudah kami rencanakan sejak setahun lalu.

Meski sedang sibuk dengan order mimamia, saya menyempatkan waktu untuk menemani teman tersayang saya ini, namanya Umadevi, gadis keturunan India - Cina dari Kuala Lumpur, yang saya kenal dari Selangor Blog competition beberapa tahun lalu. Dan ini pertemuan pertama kami setelah usai lomba blogging.

Singkat cerita, petualangan kami sampai di Trowulan, untuk menelusuri jejak reruntuhan Kerajaan Majapahit yang begitu megah di jaman kejayaan-nya. Setelah puas menikmati suasana Majapahit, kami segera pulang ke Surabaya, menuju hotel untuk rehat setelah 8 hari nonstop driving!

Jujur kondisi saya waktu itu capex to the max, but I really enjoy the trip. Lalu ketika tiba di perempatan lampu merah sekitar Balongbendo, ada bis yang berhenti menurunkan penumpang, dan dibelakang bus ada beberapa motor yang juga berhenti. Saya mengemudi santai dilajur kanan, sambil ngobrol dengan devi. 
Reparasi Spion Mobil di daerah Kedungdoro Surabaya

Tiba-tiba, satu pengendarai motor maksa nyalip (memaksa mendahului) ketika mobil saya melaju, tentunya tidak sempat nge-rem mendadak, akhirnya pengendara motor yang berboncengan itu terhimpit diantara bis dan mobil saya. Yang dibonceng menggebrak kaca jendela belakang, saya lihat dari spion dan kata Devi tidak terjadi apa-apa .. ya udah deh saya lanjut jalan.

Saya pikir sudah gak ada masalah, ketika saya sedang asyik ngobrol dengan Devi, tiba-tiba saya lihat dari kaca spion, dua pengendarai itu mendekat, dan yang dibonceng melepas helmnya, lalu Prakkk!!! memukul dengan keras spion kiri sampai pecah dan menggantung terlepas dari tempatnya! Ooooohhhh MYYY GOODNESS!!! rasanya darah langsung naik!

Tentu saja saya marah dengan sikap arogansinya, sudah jelas dia yang salah, masih cari masalah. Saya terbawa emosi,.. tancap gas saya kejar mereka, hmmm kalau saja di-video-in, sudah kaya adegan fast & furious 8  hahahha .. Geraaaammm bukan main rasanya waktu itu! selain kaget, marah, jengkel juga malu sebagai orang Indonesia, melihat sikap yang tidak terpuji itu .. dilihat kawan saya dari Malaysia!

Pengendara itu membawa banyak barang di motor GL - nya, ada keranjang ayam, kardus, tas plastik yang diikat dibagian belakang, berisi nangka dan sepatu sport. dan kerdus di tengah dan berbagai printilan lain. Motor itu berlari kencang secara zig zag untuk menghindari kejaran saya, Duhh rasanya pingin saya tabrak saja orang itu, tapi teman saya mengingatkan untuk sabar dan jangan terbawa emosi.

Hampir saja mobil saya menyentuh ekor belakang motor itu, tapi sengaja saya rem, karena saya pikir tidak akan menyelesaikan masalah. Tapi pertolongan Tuhan itu selalu datang tepat waktu, motor itu menyenggol mobil lain, dan hampir oleng, semua barang-barang bawaan di bagian belakang berjatuhan kececeran di jalan.

Hmmm dalam hati saya bergumam, Astaghfirullah ... kesalahan apa yang saya lakukan, sampai Allah mengingatkan saya begini ... Suasana hening dalam mobil kami, tapi hati saya terus berbicara .. seolah menasehati diri sendiri, bahwa kerusakan spion mobil itu tidak seberapa dibanding dengan keselamatan nyawa kami berdua. 

Uang bisa dicari, sedangkan kehidupan adalah anugerah Allah yang tak kan pernah terganti. Lalu saya teringat, bahwa sebelum berangkat ke Surabaya, ada hal yang saya lupa lakukan, sebuah kewajiban sedekah yang sudah saya niatkan, tapi karena terburu-buru .. jadinya saya lupa.

Ya Allah .. ampuni hamba yang sering lupa .. Kalau tagihan kartu kredit saja saya berhati-hati dan mengingat terus tanggal bayarnya, karena tidak ingin kena denda .. Lah ini sedekah yang Allah sendiri pun tidak meminta, kok saya lupa .. Ahh celakalah diri ini akhirnya .!

Semoga apa yang saya alami, dapat menginspirasi kita semua untuk tidak menunda kebaikan, terutama sedekah .. karena sedekah bisa menjadi tolak bala .. Yukk Selamat Hari Jumat Berkaah .. jangan lupa bersedekah :)


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)