Sejatine Urip Mung Ngampung Dolan

Responsive Ads Here

Saturday, February 22, 2014

Yuk ajari anak jajan sehat ala potatoes hacker

Hampir dua bulan saya membuka gerai kentang goreng, yang satu di sekitar Taman Apsari dan yang kedua di Giant Maspion Square Surabaya. Produk yang saya jual adalah kentang goreng, mulai twister, french fries, wedges, crinckles, waffles dll...mau tau apa lagi? Yuk dateng ke booth kami!

Nah hari ini saya lagi supervisi ke gerai Giant and today all about kiddos customers! Meriah suasana gerai Potatoes Hacker Giant, dari customer yang datang hampir semuanya anak kecil dibawah 5tahun .. Heran ya bayi-bayi sekarang pinter banget pilih jajanan! Tau aja makanan sehat dan bermutu

Seneng sekali kalo lihat anak kecil antusias jajan trus nunjuk-nunjuk ke Potatoes Hacker.. Hehehe iya dong namanya juga pedagang! Nah hari ini yang paling bikin gemas, ada 2 customer anak2, yang pertama adik kakak cowo diantar baby sitternya, si adik yg masih TK A sangat kritis tentang makanan yg dia mau, mulai dari tanya ini apa ini produk kentang? Rasanya bagaimana, namanya apa, sambil dia lihat-lihat gambar menu.

Mau yang wedges yang gak pedas, kata si adik lugas. Sementara si kakak masih bimbang menunjuk twister  tapi akhirnya terpengaruh si adik beli wedges. Rupanya si adik ini jauh lebih kritis dari yang saya kira, dia mendekat ke arah penggorengan sambil duduk manis di kursi ingin tahu proses penyajiannya, kemudian bertanya apa ada kursi lagi?

Lalu saya balik bertanya, untuk apa? Mau lihat kah? Itu ada kursi kalau mau lihat kamu naik disitu saja, sambil saya tunjuk kursi yang dekat pintu keluar, agar dia tidak terlalu dekat dengan penggorengan. Sambil menunggu wedges, saya menanyakan bumbu serbuk apa yang mereka inginkan.. Wow surprise, mereka balik bertanya, ada rasa apa saja? Cerdas sekali pembelie kecil saya ini.

Saya sebutkan rasa yang tersedia, barbeque, balado, keju .. Entah mungkin karena sering dikenalkan banyak rasa oleh orang tuanya, mereka langsung menjawab bbq! Tapi lagi-lagi si abang menunjukkan raut muka ragu, antara balado dan bbq, kemudian saya tawarkan untuk mengincipi masing-masing serbuk. Secara reflek mereka langsung menengadahkan tangannya masing-masing, pas udah mereka coba satu-satu si adek keukeuh mau rasa bbq dengan saus mayonise, sedangkan si abang mau bbq sama keju tanpa saus.

Saya pikir mereka akan menunggu dengan manis, ketika saya sibuk dengan penggorengan dan pembeli baru yang datang, tapi sekali lagi dugaan saya meleset, itu bocah-bocah tanpa malu-malu, dengan sendirinya mengambil botol serbuk, dan bilang cobain lagi yaa... Then pouring the flavour powder into their hands .. O lala.. Serbuk keju saya jadi rebutan hahaha belepotan di tangan dan baju mereka.

Berlalu dua jagoan cilik, datang lagi jagoan neon yang mondar mandir disekitar booth .. Little man yang imut dan ganteng, dia tanya-tanya gambar, tanya kalo capek duduk dimana hahahaha.. Tanya jual minum apa saja, sepertinya little cookie monster ini juga masih balita, sekitar 3 - 4 tahun. Dia berkeliling dengan kakaknya, lalu tiba-tiba balik lagi ke gerai potato dan memesan minuman, gaya bertanya-nya udah kaya orang yes aja nih bocah..

Minumnya ada apa saja? Aku mau minum.. Sapanya, saya gemas sekali mendengar celotehnya, lalu dia bertanya saya mau juice, saya jawab orange juice mau? Dia pun mengiyakan. Ketika saya tanya mau pakai es? Dia jawab aku gak boleh minum es.. Woww cerdas! Anak kecil ini sudah tau bagaimana memilih makanan untuk mereka makan ... Bagaimana dengan anak Anda? Hehehehe

Salut untuk para orang tua yang mendidik anak-anaknya untuk kritis memilih produk pangan yang bermutu!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)