Pages

Bisnis Cari Rugi dan Om Bob Sadino


Pertama mengetahui meninggalnya pakar entrepreneur Indonesia ini, dari status salah seorang teman di Facebook. Bob Sadino telah berpulang ke Rahmatullah, Senin 19 Januari 2015 pada pukul enam petang kurang.

Sempat ga percaya juga sih, tapi begitu saya browsing berita di Internet, hmm lirih saya sematkan doa Allahumma firlahu warhamhu wa'afihi wafuanhu, Indonesia kehilangan salah satu mentor terbaik untuk dunia entrepreneurship, dunia yang saya tekuni hingga sekarang.

Saya mengenal Om Bob justru ketika sedang mengikuti tes ke-2 di Kantor Indofood Freetolay Jakarta. Ketika itu, saya sedang duduk di ruang tunggu, menunggu giliran untuk interview. Di ruang itu, duduk manis Om Bob Sadino yang sedang tersenyum memandang saya, ah .. saya jadi ragu, apa benar Om Bob tersenyum kepada saya?! 

Tengok kanan kiri kok cuma saya saja.. ah iya bener Om Bob tersenyum hanya kepada saya, lalu saya coba mendekat, dan menyapa .. tak lama saya sudah bercengkrama dengannya. Hmm tulisannya menyenangkan ... dan sangat menginspirasi .. lah lah katanya ketemu Om Bob..??! kok baca tulisan?!

Hehehe iya memang bukan Om Bob Sadino langsung, tapi dari majalah yang tertata rapi di ruang tunggu Kantor Indofood Freetolay Jakarta, justru menjadi titik awal saya mengenal sosok hebat Om Bob Sadino. Dalam artikel itu, kata-kata yang saya ingat adalah bahwa dalam berbisnis itu jangan mikir untung dulu, tapi harus siap dengan rugi.

Dalam artikel itu Om Bob seolah menasehati saya untuk tidak mudah patah arang, untuk menjadi entrepreneur itu harus berani mencoba, pantang menyerah, dan harus Gila :D .. boleh dibilang kalo mau jadi pengusaha, harus tahan banting. 

Om Bob memulai bisnisnya dari nol, bahkan Om Bob tidak malu menceritakan bahwa dulunya, beliau menjajakan telor ayam kampung keliling bersama istrinya, tidak ada rasa malu ataupun gengsi. Hingga akhirnya memiliki perusahaan besar Kem Chick dan Kem Food. Menjadi pengusaha bukan berarti tanpa kendala, akan tetapi bagaimana kita dilatih untuk selalu kreatif, inovatif, dan siaga menghadapi apapun dalam bisnis.

Hmm.. baru beberapa bulan saya menjadi fans page Om Bob, dan sering saya share status-status beliau yang membangun, ceplas ceplos tapi mengena.. semoga ilmu yang dibagikan menjadi amal jariyah bagi beliau .. Selamat Menemui Tuhan Om Bob .. we proud of you!

Share this:

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Banyak yang merasa kehilangan atas meninggalnya Om Bob ini.
    Dan saya baru tahu kalo ada sosok seperti beliau setelah tiada.
    Maklum bukan pengusaha.. :)

    Salam kenal mbak..
    Salam Blogger Bondowoso.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam Kenal juga :)
      terima kasih sudah berkunjung ya

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)