Pages

Depot Ampel Surabaya : Arabian Dishes Super Laziiss

Nasi Briani Kambing

Meski sudah puluhan tahun tinggal di Surabaya, saya belum pernah coba kuliner dari tempat yang satu ini. Wisata kuliner ala Arabian Dishes di Depot Ampel Ondemohen

Nah pas kemarin lagi nge-trip ke Surabaya, kebetulan saya menginap di hotel Cleo, yang terletak bersebelahan dengan depot Ampel. Pas waktu makan malam, males mau keluar jauh-jauh, ya apa salahnya nyobain menu Depot yang satu ini.

Terletak di jalan Walikota Mustajab Surabaya, atau lebih dikenal dengan Ondomohen pada masa Belanda dulu. Depotnya agak nyelempit diantara toko-toko digital printing dan hotel. Untuk mempermudah pencarian, depot ini terletak persis di depan Beauty Clinic Natasha. 

Menunya rata-rata berbahan dasar kambing, mulai dari sate kambing, gule kambing, kambing oven, nasi briani, kebuli, dan sebagainya, pokoknya khas timur tengah. Saya memesan nasi briani kambing, sate kambing 1/2 porsi, dan jeruk hangat, biar kolesterol langsung luntur.

Sebenarnya saya bukan peminat menu daging-dagingan, apalagi daging kambing, karena selain kalo makan susah, suka nyelip di gigi, baunya itu loh juga! Tapi di Depot Ampel ini, memang beda! .. Rasa dijamin laziiisss, daging kambingnya juga empuk, Pokoke mak nyussss!

Soal harga itu gak menipu! worth it to pay worth it to eat! Pantas dicoba :). Suasana di depot ini sangat bersahaja, waktu saya datang hanya ada satu pembeli yang sedang menunggu menu dihidangkan. Setelah saya selesai memesan, tidak beberapa lama beberapa tamu datang, sepertinya mereka sudah hafal dengan menu-menu di depot ini.

So buat temen-temen yang lagi jalan-jalan ke Surabaya, jangan lupa yaa mampir ke depot ampel untuk cita rasa timur tengah yang bikin nambah nambah! hehehe
Sate Kambing

Suasana Depot Yang Bersahaja

Saya duduk di samping Cak Nun :D

Menu di Depot Ampel

Desain Unik



Share this:

CONVERSATION

12 komentar:

  1. Duh langsung lapar pas liat nasi biryaninya. Haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahahaha .. . iya banget, ini masakannya laziss .. eh tapi aku juga pengen nih ke Aceh nyobain mie aceh, martabak, teh tarik.. canai hmmmm nyum nyum :D

      Delete
  2. Wah menunya only kambing yaa... gak ada ayam atau yg lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, tapi sepertinya ada kok yang ayam :) briyani ayam

      Delete
  3. Nasi Briyani nya kelihatan enak. Hmmm, saya baru sekali ke Surabaya dan ngga sempet jelong-jelong, Mbak. Baru nyoba ke Bu Rudy saja, itupun karena dekat hotel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini di daerah kota mbak, deket sama Balai Kota Surabaya dan Stasiun Kereta Gubeng .. masakannnya enaak hehehe .. iya Bu Rudi memang terkenal sama udangnya, tapi menurutku gak seberapa OK

      Delete
  4. ya ampuuuuun..makanannya menggoda semuaaa

    ReplyDelete
  5. duuuh, kalo makanan timur tengah gini aku paling doyan mbaa.. mungkin krn kaya akan rempah kali yaa :D.. soalnya terbiasa ama makanan sumatra yg biasanya jg pake rempah banyak, dibandingin makanan jawa.. so, begitu nyobain makanan timur tengah, bisa lgs cocok :D

    ReplyDelete
  6. Favoritku kalau lagi mudik ke Surabaya. SUka nasi briyani dan tehnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah belum coba teh nya :) tapi memang nasi briyani nya enak

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)