Sejatine Urip Mung Ngampung Dolan

Responsive Ads Here

Friday, August 5, 2016

Tips membersihkan tas putih

Tas Putih kesayangan 

Selamat siang pembaca ngampungdolan! siap-siap kemana nih sore nanti? mau jalan-jalan ke mall atau sedang siap-siap ke acara nikahan? apapun acara anda, yuk baca dulu artikel terbaru saya :)

Nah .. perempuan identik dengan perlengkapan dan aksesoris yang seabrek, ada gincu .. ada jepit, ada bross .. ada kalung .. ada juga kacamata .. dan yang pasti .. ada tas! Hayoo pada ngaku tas di lemari ada berapa ? hehehe

Ngomong-ngomong soal tas, saya termasuk yang gak terlalu hobby beli tas, biasanya saya beli tas karena butuh, kemudian nyaman dipakai, awet trus pas dikantong! Herannya lagi tas-tas yang saya beli itu gak terlalu "Girly look" sih.. kalaupun saya beli tas "perempuan banget" itu gak akan bertahan lama.. yang sobek lah, kecantol paku, atau saya mulai gak suka karena ribet

Eh entah kenapa tiba-tiba saya jadi pingin beli tas putih, and so girly look! Saya pakai tas ini sekali dua kali, itupun  kalau lagi pingin aja. Hmm ternyata tas putih juga ribet hehehe .. saya suka tas ini, karena banyak kantongnya, dan pas untuk segala acara, tapi .. cepet kusam karena debu atau terpapar udara luar.

Dibuang sayang.. saya masih suka tas itu, gak kurang akal .. saya coba cari cara untuk membersihkan. Menurut mbak-mbak salesgirl di counter yang jual tas ini, dia bilang pakai minyak kayu putih, nanti kembali bersih .. digosok aja teruss! .. Aihh bisa-bisa keluar jin ya hahaha main gosok terus

Cara ini ternyata tidak manjur! Saya coba googling, memang ada banyak cara untuk membersihkan tas, tapi warna tasnya rata-rata coklat, beige dan biru. Bahan yang digunakan juga susah didapat di Bondowoso. 

Truss ..tiba-tiba saya ketemu video di Youtube, bagaimana cara membersihkan tas yang kusam. Ahaa .. gampaang sekali! dan bahannya mudah didapat dirumah. Kalau menurut video youtube, dia menggunakan alcohol .. ehh haram ya hahaha .. maksudnya alcohol yang untuk pembersih itu loh..

Karena saya gak punya, saya ganti dengan minyak telon cap lang :D .. begini caranya :

Bahan Pembersih Tas Putih :

1. Minyak Telon / Kayu Putih / Alcohol
2. Kapas bersih
3. Air hangat
4. Detergen cair lembut
5. Sikat gigi

Caranya .. :
  1. Bersihkan tas dari debu yang menempel dengan lap kering
  2. Olesi seluruh permukaan tas yang kotor dengan minyak telon / kayu putih / alcohol, fungsinys sih untuk membersihkan bakteri / kotoran yang menempel (gunakan kapas untuk mengolesi tas)
  3. campurkan air hangat  dan detergent cair, kemudian gosokkan cairan tersebut pada tas, dengan menggunakan sikat gigi ..
  4. Kemudian keringkan tas dengan lap kering .. 

Taraaa .. hasilnya tas putih saya kembali putih seperti warna semula ..
selamat mencoba ya :) 

1 comment:

  1. Thank u kak, beneran emang seputih itu. Tp aku pake det.cair trs disikat.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)