Pages

Masuk Angin ... Ya minum ...


Obat Andalan saat Masuk Angin
Sakit pas waktu travelling itu menyiksanya bukan main, apalagi kalau sakitnya "sakit lokal"  yang obatnya juga harus obat lokal! Yuk baca pengalaman saya lagi masuk angin pas di luar negeri

Pengalaman ini saya alami waktu lagi jalan-jalan ke Singapore sekitar awal tahun 2013 untuk keperluan bisnis. Udara di Singapore sebenarnya hampir sama dengan Surabaya. Saya diundang buyer saya untuk ikut fashion expo selama beberapa hari.

Lokasi expo ada di Marina Bay, stand expo didirikan sepanjang jalan Marina Bay yang tentunya dekat dengan laut. Nah terkena angin laut yang lagi kenceng-kencengnya waktu itu juga sedikit gerimis, rupanya membuat badan saya drop.

Toko Obat di Singapore

Sepulang dari expo, saya mual dan pusing ditambah lagi diare setelah makan kari India, buyer saya memberi obat Cina berbentuk butiran hitam tapi tetap badan saya gak kompromi, ahh lengkap sudah penderitaan saya! Berada di negeri orang, sakit, dan gak ada obat yang mempan selain obat Indonesia .. kalau ingat pengalaman ini saya tersenyum-senyum sendiri, gak keren banget sakitnya he he he...

Kebetulan saya punya teman traveler di Singapore yang sering berkunjung ke Indonesia, dia paham deh masalah sakit beginian. Akhirnya dia meminta saya ketemuan di "pasar" Tempines district yang gak terlalu jauh dari tempat saya menginap. Saya menginap di daerah Pasir Ris. 

Kondisi badan masih demam, tapi apa boleh dikata, saya butuh sekali obat andalan saya kalau lagi masuk angin hehehe.. Menurut teman saya itu, di Tempines ada toko obat-obat Indonesia, dan dia juga kadang suka beli di toko itu. 




Saya nekat berangkat dengan bis, dari halte depan apartemen buyer saya menuju ke Tempines. Tapi sialnya saya turun beberapa blok dari lokasi yang dimaksud teman saya, walhasil harus jalan kaki .. tapi tak mengapa karena saya dapat view-view cantik golden moment yang bisa saya abadikan.

Setelah kurang lebih 20 menit berjalan, akhirnya sampai juga di pasar Tempines. Saya ditunjukkan toko tempat obat-obtan Indonesia oleh teman saya ini. Hmmm rasanya seperti ketemu surga! 

Terjajar puluhan obat-obatan yang biasa kita kenal di apotek atau toko obat Indonesia, cuma disini belinya harus satu pak! Achh mahalnya .. tapi ya sudahlah daripada saya sakit, saya ambil satu pack .. 

Aneka Obat dan Jamu Asli Indonesia di Singapore

So teman-teman, ketika akan bepergian siapkan stamina, dan jangan lupa ya bawa obat-obat terlarang keperluan medis pribadi dalam tas anda, apalagi jika anda menderita sakit khusus

Okay selamat berakhir pekan ya :) jaga stamina anda dengan makan makanan yang halal dan thoyyiban!

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)