Pages

Diet Langsing Abadi (Hypnoslimming ala Juli Triharto)

Must Have Book!

 Apa kabar pembaca blog tersayang ? Siang ini saya ingin berbagi pengalaman tentang "KEBERHASILAN binti KESUKESAN" diet saya .. duhh rasanya pingin bagi-bagi hadiah deh saking gembiranya!

Akhirnya saya ketemu dengan "Ahlinya Diet", Mas Juli Triharto! Seorang pakar terapi hypnoslimming yang saya kenal via akun Instagramnya, +Juli Triharto . Berkat bukunya, dalam waktu 3 minggu berat badan saya turun 4kg!

Ceritanya secara gak sengaja, saya sedang stalking Instagram, saya lihat akun milik salah seorang motivator, Coach Adam Nova. Dulu waktu ikutan kelas Coach Adam, itu badannya seger (baca : gemukan heheh maaf ya coach*) trus kok di foto-foto terbaru Instagramnya, Coach Adam kelihatan lebih muda bangeeett
Isi Buku Hypnoslimming

Saya penasaran! Saya pikir itu foto Coach Adam waktu masih muda, eh ternyata itu foto kekinian, saya coba cek instagramnya, eh nyambung ke Instagramnya Mas Juli sang Hypnoslimming  master! 

Well, karena memang beberapa bulan terakhir ini .. eh maksudnya sejak awal tahun lalu hehe, saya sedang risau dengan berat badan yang terus meloncat. Saya galau udah diet ini itu, coba minum pil diet, susu diet, sampai ubah pola menu makan, tetep aja gak bisa turun nih berat badan.

Kalaupun turun, eh seminggu kemudian naik 2x lipat .. hmm suka tekor deh saya karena diet cara lama, turun 1Kg, naiknya 2kg .. capee dehh!. Olah raga juga sudah saya ikuti, mulai renang, jalan pagi, sampai nge-gym, hasilnya yoyo effect! .. Nah ada yang punya pengalaman sama gak seperti saya ?
Pas lagi berat maksimal hahaha

Tenang, sekarang ada cara langsing alami dan abadi, bahkan cara ini adalah cara Rasulullah loh ya .. so yang suka hal-hal syar'ie .. ini nih diet syari'e hehehe *nyindir . Tapi sebelum anda menerapkan ilmu langsing ini, ada baiknya beli bukunya atau ikut kelasnya mas Juli Triharto di mindslimprogram

Pengalaman saya nih, saat ini saya cuma baca buku Mas Juli, memang sih gak seperti kalau ikutan programnya kali ya. Tapi Alhamdulillah saya seneng bisa turun berat badan :) dan juga bisa stabil. 

Mau tahu caranya gimana? ini saya sarikan dari buku mindslim program ya. Sebelum anda memulai program ini, menurut the mastah harus nge-reset mindset tentang cara diet, dan tubuh yang sehat.

Oh ya kalau anda sedang melakukan diet lain, saran dari Mas Juli adalah skip semua program anda, dan hanya fokus sama Hypnoslimming saja ya! Sebenarnya hypnoslimming itu bukan diet, tapi lebih ke The art of Eating ... menurut saya sih.

Dalam Hypnoslimming, kita boleh makan apa saja, gak ada pantangan sama sekali, ASAL LAPAR! ada 5 aturan ajaib yang harus anda lakukan untuk menurunkan berat badan, yaitu :
1. Makanlah ketika lapar
2. Makan apapun yang kita inginkan
3. Makan secara sadar
4. Ketika Netral berhentilah makan
5. Tingkatkan aktifitas tubuh

Mudah kan?! nah setelah kita paham dengan 5 aturan itu, selanjutnya kita harus tahu jenis-jenis lapar, karena awalnya saya juga gak ngerti bedain lapar yang sesungguhnya he he he.

Ternyata ada skala lapar :

10. Stuffed
9. Very uncomfortable full
8. Uncomfortable full
7. Full
6. Comfortable
5. Neutral
4. Hungry
3. Very hungry
2. Extremely hungry
1. Starving

Tuh cobaa .. pernah gak kita sampe kelaparan atau sampe kekenyangan? padahal Rasululah juga menganjurkan kita untuk makan setelah lapar, dan berhenti sebelum kenyang. Rasulullah membagi perutnya menjadi 1/3 makanan, 1/3 air dan 1/3 udara... ayoo yang ngaku cinta Rasulullah apa sudah ikut cara ini? *nyengir evil*

Trus masih menurut Mas Juli, lapar itu juga dibedakan menjadi dua, Lapar Fisik dan Lapar Emosi. Kalau kita pola makannya bener, gak bakal gendut deh!.

Lapar fisik adalah lapar yang memang badan kita butuh makanan untuk energi, tapi kalau lapar emosi atau lapar *baper* itu yang bahaya! liat gambar makanan langsung lapar, nyium aroma masakan ehh pingin makan, lagi sedih pingin ngemil, lagi stress minta es krim.. itu tuh yang bikin kita jadi kelebihan berat badan!

Hmm .. semenjak menjalankan Hypnoslimming ini berat badan saya turun dengan pasti, dan senangnya saya bisa menjaga stabilitas negara berat badan saya hehe. Senangnya saya tetap bisa makan apa saja sesuka saya ... ohhh happyyy yipppyyy!

Awalnya berat badan saya sampai di 85kg semenjak pindah dari Surabaya ke Bondowoso, udara dingin bikin saya ngunyah terus dan cepet lapar. duhh baju udah gak muat semua, nafas juga ngos-ngosan kalau naik turun tangga. Minum obat-obatan penurun nafsu makan, minum susu diet, dan sebagainya lah .. tetep gak berhasil!

Nah pas coba menerapkan hypnoslimming ...voilaaaa luar biasa, 3 minggu pertama berat badan saya turun 4kg, duhhh rasanya pingin naik timbangan teruss hahaha.. Eitss tapi setelah itu, kerjaan menjelang lebaran mulai deh bikin stress, saya tidak menikmati makan dengan nyaman, berat badan sempet naik 1kg, di angka 82 kg ohh noo..

Kemudian saya pas Ramadhan coba menenangkan diri hahaha .. dengan mempraktekkan cara makan yang bener, masih aja tuh di angka 82 kg ..hmmm sepertinya harus mengulang membaca bukunya Mas Juli ..


Pas berat badan turun 4kg :D
Dan taraaa.. hari ini berat badan saya sudah di angka 80 kg yeayy! lingkar pinggang yang awalnya 100cm, langsung turun 90cm ... meski gak secepat proses awal, tapi saya cukup senang, dan akan terus menerapkan pola hypnoslimming dalam keseharian saya :) Target saya sampe ke angka 65kg hehee seperti waktu SMA :p

Oh ya teman-teman, sebaiknya beli deh buku hypnoslimming, karena apa yang saya tulis itu cuma tips kecilnya saja, di buku itu banyak hal yang dibahas selain apa yang saya tulis disini :) jadi mau langsing yaa modaal dong :D hehehe

Selamat makan siang ..ingat berhenti sebelum kenyang dan kunyah minimal 20 kali yaa sebelum di telan!

Share this:

CONVERSATION

10 komentar:

  1. Aku kepingin langsing juga. gelambir dagu sudah mulai terlihat.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo mbak semangat melangsing bersama :D

      Delete
  2. Aku baru tau ada tingkatan lapar. Sering mengabaikan rasa lapar soalnya. Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak .. tapi aku juga masih suka bingung hehehe apalagi kalo lagi banyak uang ..ehh banyak pikiran ding hihihi

      Delete
  3. Kl saya dietnya pake olahraga, mba. Itu masuk ke point meningkatkan aktivitas kan ya. Soalnya kyknya saya lbh sering laper baper ni...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha .. bener mbak itu ga gampang loh menghentikan laper baper .. tapi bisa dilatih :D dengan mereset mindset

      Delete
  4. Wahh,,boleh nih secara lingkar perut udah melebihi normal haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah ayo semangat yu :) sehat badan untuk asset masa depan

      Delete
  5. wahhh... segera berburu bukunya! makasi mbak!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)