Sejatine Urip Mung Ngampung Dolan

Responsive Ads Here

Friday, October 11, 2019

Review: Beli Domain di Niaga Hoster

Hallo pembaca blog setia! Apa kabar anda hari ini? Semoga Oktober yang sedang diguyur hujan menjadikan rejeki anda sederas air hujan!

Siang ini saya ingin berbagi pengalaman tentang beli domain di Niagahoster, setelah hampir 3 tahun menggunakan domain dari google, akhirnya saya pindah domain ke Niaga Hoster

Sebenarnya saya juga ga jago-jago amat untuk membuat blog apalagi website, tapi teman blogging yang sudah saya kenal sejak jaman blakrakan dulu, ini nih .. traveler beken alidabdul adalah tempat saya bertanya dan belajar bagaimana menulis dan memperbaiki tampilan blog

Nah! sebulan yang lalu saya menerima email dari google tentang domain ngampungdolan[dot]com yang sudah mau habis masa berlakunya, artinya saya harus beli perpanjangan domain. 

Belinya sih ga masalah tapi sayangnya google hanya bisa menggunakan kartu kredit untuk transaksi pembayarannya, sedangkan kartu kredit saya sudah ga saya perpanjang semenjak hijrah ke Belanda. Saya coba untuk mengubah lokasi dari ID menjadi NL juga tetap harus menggunakan kartu kredit

Saya berpikir mau pindah ke godaddy penyedia layanan hosting dan domain internasional, tapi saya khawatir malah ribet, dan harganya juga duh mahal he he. Akhirnya saya kontak Alid, tanya produk apa yang bisa saya gunakan. Saya sih yakin kalo dia yang ngerekomen udah pasti yahuud!

Tanpa pikir panjang saya langsung menuju ke website Niagahoster, saya cek proses dan cara pembayarannya, ternyata mudah dan bisa menggunakan CIMB Niaga pula! Saya langsung eksekusi, tanpa baca lebih detail apa yang harus dilakukan kalau mau transfer domain

Ehh ternyata saya harus setting blog dulu, baru beli domain untuk transfer, sedangkan yang saya lakukan justru sebaliknya! Untung tim Niagahoster sangat membantu, ketika itu sudah dini hari di Indonesia, tapi customer service-nya masih ada loh!

Saya mendapatkan arahan dengan cepat bagaimana harus kelola blog dan domain yang saya beli, bahkan bagi anda yang masih awam atau baru belajar caranya bikin blog, ada kursus singkat gratisan loh!

Trus .. baru hari ini blog saya utak atik lagi biar bisa diakses pembaca, awalnya juga ribet dan takut salah memasukkan kode. Lagi-lagi tim niagahoster memang ciamik! Sumpaaah saya sangat merekomendasikan untuk beli domain di sini harga setahunnya cuma Rp. 135ribuan, sayangnya untuk proteksi Whois masih harus bayar he he

Bagi anda yang bingung apa itu domain, boleh deh belajar melalui niagahoster .. sedikit saya jabarkan ala emak-emak yang nggak terlalu paham teknologi. So ketika anda bikin blog, misal via wordpress, atau blog, itu kan pasti ada blogspot[dot]com, atau wordpress[com] karena kita dapatnya gratis

Nah dengan membeli domain, blog yang kita punya akan langsung berdiri sendiri, misal ngampungdolan[dot]blogspot[dot]com akan berubah menjadi ngampungdolan[dot]com saja, karena saya sudah membeli domain atau istilahnya lapak yang belakangnya pakai com, bisa juga pakai org, atau id tapi lain pula harganya!

Yuk mulai membuat blog he he he

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)