Pages

Jalan Sutra

People love people hate  ... You cant force them to love nor to hate, But you have the choices to choose ! To love or to hate

Kehidupan berjalan seperti turbin air yang berputar, sekejap berada di permukaan, lalu tak lama kembali ke dasar. Kita tidak bisa memilih kapan berada di permukaan, atau kapan terendam di dasar sungai. Kehidupan memang penuh liku, dan terjal akan tetapi banyak hal yang lebih menyenangkan meski perjalanan sedang berliku.. Seperti layaknya turbin, kita tidak bisa memilih untuk berada di permukaan atau di dasar, tapi kita diberi pilihan untuk terus berputar atau berhenti.

Ketika berada di dasar permukaan, adalah saat yang tepat untuk mengumpulkan banyak ilmu, banyak energi serta meresapi aliran deras air yang membasuh kisi-kisi turbin, lalu menguatkan kita untuk kembali melejit ke permukaan. Dan ketika sedang berada di permukaan, adalah saat yang tepat untuk membuka cakrawala mata , menghirup dalam-dalam udara segar, lalu bersiap terbang merendah layaknya pesawat yang akan mendarat, kembali ke dasar, semua berjalan dengan sistem Tuhan yang saangat sempurna.

Hmm tiba-tiba terbersit menulis coretan hikmah dalam perjalanan kali ini, betapa bersyukurnya saya diberi kesempatan Tuhan untuk menjalani hidup saya. Banyak ilmu, banyak hal dan juga banyak liku yang saya temui hingga penghujung 2013 ini , dan semoga itu semua menjadikan hati ini selalu berada di dasar permukaan, dan membiarkan otak ini melambung setinggi-tingginya di permukaan seperti turbin yang terus berputar memberikan manfaat .

Apa yang saya raih hingga dini hari ini, merupakan goresan-goresan mimpi yang sengaja maupun tak sengaja tertanam dalam lintasan prasangka saya. Ada banyak orang yang terlibat dalam pencapaian hidup ini, entah mereka yang benar-benar tulus sayang ataupun yang dengan sadar membenci saya, semuanya memiliki porsi tersendiri dalam membantu saya menuju jalan ini ..... Sebuah jalan sutra!

Dari perjalanan ini, akhirnya saya  dapat memahami dan mengerti pesan Tuhan yang tersembunyi, bahwa setiap orang yang dikirim, datang dan pergi untuk sebuah alasan... Agar saya mampu terus berjalan melewati jalan sutra ini! Setiap orang yang dikirim Tuhan dalam kehidupan saya berperan penting! Ada yang dikirim sebagai jalan ketaqwaan, jalan kesuksesan, jalan manfaat, dan juga jalan kebahagiaan dunia akhirat ®

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)