Pages

Weh .. The Piyoh Wave


Mengenal Hijrah Saputra Yunus, merupakan suatu kehormatan bagi saya sebagai pebisnis pemula, Agam (sebutan pria Aceh) asal Kota Sabang ini, boleh dibilang salah satu inspirator muda tidak hanya di bidang bisnis, tapi lebih tepatnya bisnis kreatif

pinjem dari FB nya Bang Hijrah
Bang Hijrah, begitu saya sering memanggilnya, adalah founding father-nya Miister Piyoh, sebuah local brand produk kaos kata-kata khas Aceh yang kini mulai dikenal tidak hanya skala lokal, tapi juga internasional. Meski bukan termasuk yang pertama di Indonesia, tapi saya berani bilang desain-desain dan kata-kata besutan Hijrah boleh diadu dengan merek-merek yang sudah terkenal seperti Dagadu – Jogja, Joger – Bali, Cak Cuk – Surabaya, Jember Bangets – Jember.

Istilah Piyoh, pertama kali saya dengar dan tahu, ketika bertemu dengan mantan Duta Wisata Malang (tahun berapa ya bang? Hehehe) di Malaysia, Alhamdulillah kami terpilih menjadi salah satu peserta blogging competition di Selangor Malaysia. Sebelumnya kami hanya saling mengenal muka lewat facebook, sepertinya Alid artis Jombang ini yang mengenalkan.

Sebelum bertemu, saya hanya tahu Hijrah sebagai sosok pemuda Aceh yang giat sekali dengan acara-acara sosial, saya pikir dia PNS di kantor pariwisata Aceh hehehe.. abis tampilannya selalu rapi jali! Ya bisa dikatakan cirikhas pria metrosexual gitu lah, yang selalu tampil prima hohoo (iklan lewat..)

Saya benar-benar gak tahu, kalau ternyata dia punya bisnis kaos kata-kata, pas di Malaysia saya sering melihat dia membawa stiker kecil bertuliskan “Piyoh” dengan desain yang sangat menarik. Setiap orang yang dia temui, selalu diminta foto close up dengan membawa stiker itu, dan bergaya sesuai kepribadian.

Pinjem dari FB nya Bang Hijrah
Hmm.. diam-diam saya juga menjadi target “photo hunt Piyoh”, apa boleh buat, saya dengan rela meminjamkan wajah manis saya ini untuk diabadikan dengan Piyoh hehehe. Dalam hati saya bertanya, Piyoh itu apa sih..? kenapa harus foto dengan stiker itu ? mending foto sama orangnya .. (merayu minta gantungan kunci :p).

O la la.. ternyata piyoh itu bahasa Aceh, yang artinya Silahkan Mampir, dan itu adalah brand yang dia usung untuk produk kaos kata-kata.. wah wah wah.. pintar sekali nih si Abang.. promosi cara cerdas, yang akhirnya saya juga menjadi followernya.. Bravoo bradeerrr!

Hijrah benar-benar membawa gelombang Piyoh.. kerennya The Piyoh Wave (karena lagi di LN nih..) dari Sabang ke Malasia, bahkan sampai Surabaya loh hehehe.. buktinya saya jadi mengenal tuh produk Piyoh. Suatu saat semoga saya bisa berkunjung ke outletnya di Sabang sana.. Aamiin!

Produk Miister Piyoh, benar-benar Aceh bangettss.. Hijrah memberikan sentuhan lokal dengan citarasa internasional dalam setiap desain-desain dan karya yang dibuatnya. Ini yang menjadikan produk yang dimiliki Miister Piyoh mempunyai ”PEMBEDA” – ilmu dari ipphoright – yang akhirnya mampu bertahan dalam dunia bisnis.

Well di perayaan kesuksesan yang ke berapa nih Bang Hijrah? 29 tahun hehehe.. Saya mengucapkan Selamat dan Sukses semoga terus bisa menjadi kontributor positif untuk Indonesia dan Dunia!
Saya sangat bangga loh dan acungi jempol, untuk teman-teman daerah yang ”Proud to the max” of their local culture! Apalagi sampai bisa memberikan kontribusi positif di tingkat nasional hingga mancanegara... SUPERB! Karena Indonesia bukan Jakarta saja hehehe..

Share this:

CONVERSATION

8 komentar:

  1. Aduuuuuhhhhh saya bukan artis Jombang, tapi yang saya Bupati muahahaha...
    Jombang saat ini belum punya seperti Piyoh, cak cuk, dagadu, joger.... niat gue ingin nyontek kreatifnya dengan kearifan lokal jombang tapi belum berani nyoba melangkah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. udahh coba ajaa.. pasti dahsyatt.. bukankah sudah banyak adipati yang siap membantu bupati hahaha.. manfaatin tuh komunitasmu.. ;) itu bisa jadi pangsa pasar RUAR BIASA!.. kalo ga sekarang trus kapan? ACTION!

      Delete
  2. Wuiikk... beribu sanjungan untuk bang hijrah nich...
    ampek nempel di blog, habis dapat gantungan kunci yach dari dia ha..ha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Looh lak mesti komenya begitu.. tahid cemburu ya hahahah :p wekkksss

      Delete
  3. Keren, kreativitas tinggi dengan tema budaya lokal kelas internasional. Makin termotivasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih telah berkunjung.. sayangnya tidak meninggalkan jejak :) semoga bisa selalu saling memotivasi

      Delete
  4. Gw kira "PIYOH" tuh apaan? hehehe...
    Silahkan Mampir toh artinya.


    Salam,
    http://travellingaddict.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)