Pages

Oost Koffie & Thee .. Cafe Blasteran Jawa Belanda

Buku Menu Oost Kafe

Minggu sore kali ini saya menyempatkan jalan-jalan keliling Surabaya, maunya sih sehabis makan siang lanjut nonton Parade Bunga di Tugu Pahlawan, karena pas lagi ada banyak perayaan hari jadi Kota Surabaya yang ke-721 tepat di 31 Mei nanti.

Tapi karena cuaca kurang mendukung, mendung tebal menggantung di langit utara - timur Surabaya, akhirnya saya dan Dee-De memutuskan untuk mencari kopi, saya sih bukan pecinta kopi hitam.. saya pecinta peminum kopi yang berkulit hitam ha ha ha (iklan kopi itu tuh..). Muter-muter ga jelas mulai dari Kertajaya, Dharmawangsa sampai ke Dharmahusada, akhirnya pas lewat Jalan Kaliwaron, kok ada yang unik..

Ahaa.. kafe model rumah yang pernah saya baca di sebuah blog, katanya kafe ini menyediakan menu-menu ala Belanda, dengan nuansa Hommey tapi tetap cozy, dan yang paling penting harga makanannya masih pas di kantong. 
Bar Kafe

Suasana Kafe

Kaude Dark Chocolademelk


Well okay.. kafe unik yang menyajikan menu ala blasteran Java - Belanda ini, letaknya di Jalan Kaliwaron no 60, kalau dari Jl. Dharmahusada lurusnya kampus A Unair, lurus aja sampai ada pertigaan yang ada Superindo nya, belok kiri mentok sampe pertigaan dekat supermarket Colombo, nah belok kiri lagi .. lurus deh ikutin jalan ini sampai nomor 60 :) .. bingung ya.. googling aja yak!
Van Drogen

Dari luar, kafenya ga keliatan seperti kafe, karena modelnya seperti rumah biasa, tapi begitu masuk wah suasananya hommeyy bangett, saya suka sekali dengan desain interiornya sederhana, sangat jawa tapi juga banyak pernak pernik Belandanya, dan yang paling penting "No Smoking Area"
Kaasbroodje

Tempat duduknya enak banget, sofa dan kursi kayu dengan cushion empuk jadi seperti sedang dirumah sendiri, ada juga colokan listrik buat yang lagi nge-date bareng lappy dan mau browsing ria karena ada free wifi.. plus diiringi alunan musik ya memang sih gak Holland banget, tapi enak deh buat nongkrong disana.. Recommended!

Pannekoek Ice Cream
Nah ini nih yang kami pesan, karena saya suka minuman coklat dan lagi ogah minum susu akibat #kibulan susu, saya pesan Kaude Dark Chocolademelk (Coklat Hitam Dingin) trus si Deedee pesan Verse Vanilla (Vanilla Frappe dengan ice cream) trus karena kami tadi sudah makan siang, untuk snacknya *hahah dasar orang Indonesia .. kami pesan Kaasbroodje (roti bakar keju serut dengan lelehan mozarela) dan PannenKoek Van Oost (panekuk ala Belanda dengan es krim)

Strawberry thief
Harganya sih standar kafe ekonomi lah... masih dibawah 50ribu/item nya, tapi rasanya berkelas bo! Coklatnya .. mmm dark and gluprrpp dah! saya suka.. Panekuknya sekilas sih mirip kue leker, tapi diameternya lebih besar dan penyajiannya menarik. Saya pikir coklatnya dari susu kental manis, tapi ini bener-bener coklat yang meleleh dan lumer di mulut hahaha.. sok Chef banget ya.. 

Anyway .. tempat ini layak untuk dicoba! yuk kesana lagi :)

Share this:

CONVERSATION

2 komentar:

  1. wah makasih mba Ericka sdh mampir ke Oost Koffie en Thee,,jd pelanggan setia yaaaaaa..tulisan mba, aseli, bikin saya jd kangen sama cafe sepupu saya itu, apalagi teh nya yg namanya Fragarance of Love, saya suka banget itu tp kata dia bahannya susah didapat, hehehe

    kalo snacknya saya suka siomay nenek digoreng ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak .. wah maaf baru balas commentnya ini he he he.. tulisan ini termasuk yang trafficnya tinggi :) ah jadi kangen Oost koffie, sayangnya sekarang sudah gak di Surabaya

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)