Sejatine Urip Mung Ngampung Dolan

Responsive Ads Here

Thursday, July 3, 2014

Pulang

Photo by : Al Hadi Hamrah Singapore

Hembusan nafas mengalun teratur diantara rongga-rongga jantung menuju cuping hidung, berirama mengikuti deburan ombak dan alunan musik yang berpadu dalam headset laptopku

Meneduhkan pikiran dalam buaian alunan musik alam, yang seminggu lalu kubeli dari toko kepingan musik di timur Surabaya. Malam ini adalah malam ke-4 Ramadhan 1435 Hijriyah, dan aku menikmati puasa tahun ini diantara hangatnya keluarga dan kenangan masa kecil.. aku kembali ke Bondowoso

Ya .. aku kembali berada diantara pelukan lembah, aliran sungai nan jernih, balutan udara sejuk pegunungan berantai yang memagari kota kecilku ini. Bertemu dengan rona-rona wajah yang dulu tak pernah asing menemani masa kecilku, tersenyum menyapa setiap sudut tawa yang kadang berceloteh tentang canda dalam duka

Kembali pada lambaian daun-daun jati, yang menari mengelilingi perbukitan, berlari meluncur menuruni anak tangga berumput hijau. Sapa santun dan senyum mengembang pada setiap jiwa yang kulalui, jauh melewati kebun kebun ubi yang siap panen

Meninggalkan sejenak Surabaya, meninggalkan hiruk pikuk kota yang membuatku jatuh cinta sementara waktu, setelah lebih delapan tahun berkarya bersama ribuan perantau Kota Surabaya... kini aku kembali ke kotaku, bukan karena aku kalah ataupun mengalah. Tapi Tuhan sepertinya sedang memberi isyarat, bahwa kini saatnya mewujudkan mimpi-mimpi yang lama tertulis dalam buku mimpiku

Aku kembali ke Bondowoso, - kota kecil yang begitu indah, seolah surga yang tersembunyi bagi mereka yang tak pernah melihat hijaunya surga - untuk mengukir mimpi-mimpi yang sudah lama terpahat, dan Tuhan baru saja mengijinkanku mewujudkannya .. Ya aku tahu .. ini isyaratnya 

Aku pulang untuk menang.. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)