Pages

Ayam Pedas Manis Kampoeng Tahu Surabaya


Sejak diresmikan buka, kurang lebih setengah tahun lalu, baru kali ini saya sempat nyobain makan di Resto Kampoeng Tahu, milik seorang teman sekaligus "kakak" yang saya kagumi

Mbak Eva Puspita, istri salah seorang dokter bedah terkemuka di Surabaya ini, sudah saya kenal sejak 2008 lalu ketika saya bergabung di majalah Salimah. Sosok yang mudah akrab, luwes dan baikkkkk bingiddZz membuat saya sering curhat dengan mbak Eva .. Dan ketiga anak-anaknya yang lucu-lucu, terutama si Hasna dan Acan membuat kami lebih dekat, karena sering menginap di kediamannya waktu itu.

Nah .. Ceritanya saya berkunjung ke rumah beliau di kawasan Dharmahusada Surabaya, setelah beberapa waktu absen menginap disana. Moment lebaran menjadi waktu yang pas untuk bersilaturrahim. Eh belum juga separuh ngobrol, mbak Eva langsung ngajak cap cusss ke restonya di Kampung Tahu Jl. Merr Kalijudan no. 168

Aih..aijh tepat sekali ajakan mbak Eva ini, senada dengan perut saya yang mulai keroncongan. Kurang dari dua puluh menit, kami sampai di Resto. Ini adalah pertama kalinya saya berkunjung kesini, suasananya nyaman, boleh dibilang masih alami, karena masih banyak pemandangan hijau, di tengah tembol beton Surabaya. Tempatnya cukup luas dan nyaman dengan nuansa joglo rumah bata... Asyikk deh!

Kemudian seorang pramusaji, menyodorkan menu makanan dan minuman. Saya bertanya ke Mbak Eva, menu apa yang jadi andalan .. Langsung dijawab Gurami Bakar! Waaaah sitimewaa hahahaha.. Tapi karena saya sendiri, dan mbak Eva seperti biasa hanya minum secangkir kopi ..*duhh pingin hancurin cermin kalo lagi jalan disamping mbak Eva hahahaha kalah sexy!* akhirnya saya memilih menu ayam bakar pedas manis

Saya asyik memotret tempatnya, sementara mbak Eva berbincang dengan seorang pramusaji yang sedang membersihkan meja bekas tamu yang sudah pulang. Awal saya datang, hanya ada dua meja yang sedang menunggu pesanan, dan tak lama "grudukan" rombongan keluarga yang lain yang datang 2 mobil.

Memang tempatnya cocok banget dengan suasana keluarga, kumpul teman atau ketemu rekan bisnis. Luas, adem dan tidak bising, sembari semilir angin yang menambah suasana jadi manis, ditambah lampu-lampu warna kuning yang menambah guyub suasana ... Damai seperti di kampung!

Untuk urusan makanan.. Dijamin deh murah, porai makanan cukup bisa berempat* -versi saya- .. Semalam saya pesan paket ayam bakar pedas manis, cuma 37500 rupiah, dapat nasi sebakuk, ayam kampung ...ayam kampung loh ya! Utuh lagi, trus minum dua gelas, dan cah kangkung sepiring.. Voilaaa!!! Dimana coba dapat harga segitu untuk kelas restoo!!? Kalo boleh saya bilang nih .. Rasa Resto harga warung Soto! Cobain deh kalo ga percaya ..

Bahkan testimoni seorang teman, yang pas bukber kemarin bawa orang sekompi ehh 50 orang ding cuma habis 2juta .. Itupun masih ada kembalian, dan udah pada bungkus semua.. Whohhoho.. Murah bingidzz and recommended endess!

Eh ya disana juga tersedia ruang pertemuan di lantai 2, yang mampu menampung hingga 50 orang, fasilitaspun memadai seperti projector dan sound system. Teraedia juga toilet yang bersih, serta musholla jika harus menghabiskan waktu sholat disana

Truss bagaimana cara menuju kesana?? Gampang kok .. Tinggal tulis alamat di google maps .. Ketemu deh hahahaha.. Hehehe sorry becanda, yang jelas dari arah Jl. Raya Kertajaya, terus kearah Galaxi Mall, ikutin jalan dua arah itu menuju ke arah pantai kenjeran / suramadu. .. Ancer-ancernya, kalau sudah lewat Kampus C Unair, lampu merah mulyorejo, kira-kira 100 meter ada putar balik, persis di depan apartemen puncak dharmawangsa.


Share this:

CONVERSATION

6 komentar:

  1. ancer ancer ini di sebelah mana ya kak :D merr kalijudan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dari arah Kampus C. terus lurus sampai putar balik depan pom bensin kalijudan, nanti 200 meter ada jalan kecil sebelum hotel grace setia. Kampung Tahu Resto ada di belakang hotel Grace Setia :) selamat mencoba ya ..

      Delete
    2. Terima kasih atas petunjuknya

      Delete
  2. Replies
    1. bisa kontak saya via e-mail ini : erickaregy@gmail.com
      terima kasih ya sudah mampir :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)