Pages

Inner Ninja diminati Muslimah Prancis

Ciput Ninja - Inner Ninja

Perkembangan trend busana muslim dan jilbab di Indonesia benar-benar berkembang cukup pesat. Dalam satu minggu saja, ribuan produk dan desain membanjiri pasar Indonesia.

Trend menggunakan jilbab juga semakin marak di Indonesia, bahkan diseluruh dunia, salah satunya di Negara Prancis, yang kabarnya banyak warga disana berbondong-bondong memeluk agama Islam sejak peristiwa 9/11 dan berbagai macam aksi penghinaan terhadap Islam. Allah justru menunjukkan cahaya bagi saudara-saudara kita disana.

Meski berpindah agama menjadi hak asasi setiap orang, namun untuk urusan mempraktekkan Islam secara kaffaah di Negara-negara Eropa masih menjadi tantangan tersendiri bagi pemeluknya. Salah satunya adalah larangan menggunakan jilbab bagi muslimah.

Berbagai alasan dikemukakan oleh musuh-musuh Islam, agar orang semakin meninggalkan perintah Allah SWT, tapi manusia diberikan akal yang lebih baik untuk menemukan solusi. Menggunakan hijab, khususnya di Negara-negara Eropa, perlu trik dan tips khusus agar penampilan tetap syar’ie dan tidak membuat orang lain takut untuk bergaul dengan kita.

Berawal dari permasalahan jilbab berbahan tipis produksi Cina yang masuk ke Indonesia (era tahun 90an), membuat para muslimah resah karena khawatir aurat mereka terlihat, merekapun menggunakan dua jilbab agar tidak menerawang. Permasalahan lain muncul, karena tidak semua muslimah suka menggunakan dua jilbab, alasannya kurang rapi dan ribet.
Ninja T-Shirt Order dari Prancis

Akhirnya banyak muslimah yang berpindah ke jilbab instant (awal tahun 2000), yang kebanyakan terbuat dari bahan kaos ataupun spandek. Jilbab ini sangat praktis dan digemari semua kalangan, hanya saja kesan casual kurang pas untuk acara formal. Hingga akhirnya muncul produk ciput arab, sekitar tahun 2008 lalu disusul ciput ninja pada akhir tahun 2010 hingga sekarang.

Salah satu produsen Inner Ninja / Ciput Ninja dengan brand mimAmia, mengaku sempat kewalahan menangani permintaan pembeli dari berbagai pelosok Negeri. Bahkan produk ini sampai sekarang masih digemari hingga manca Negara.

Sejak akhir tahun 2011 hingga sekarang, saya banyak melayani permintaan pelanggan dari Prancis untuk produk inner ninja mimAmia, lebih dari 1000 potong telah saya kirim ke beberapa kota di Prancis” tutur Ericka Abdullah pemilik mimAmia

Sesuai dengan tagline produknya, mimAmia hijab for world, kini produk-produk nya semakin banyak peminat dari berbagai Negara-negara Asia, termasuk Australia dan Eropa. Menurut info dari pembelinya, inner ninja sangat pas dikenakan oleh muslimah yang berada di Prancis, mereka tetap bisa menjaga auratnya, dan diterima masyarakat dengan penampilan yang anggun dan syar’ie.

Men Shawl untuk Pasar UK

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)