Pages

Nonton Film 5D di Bioskop Air Sunway Lagoon



Pernah gak sih kebayang nonton film trus diguyur air dari kanan kiri atas bawah, wahh yang ada basah dong, gak seru nonton sambil basah-basahan, popcorn gak bisa dimakan, banjir iya!

He he he.. yang ini beda! Ini adalah salah satu wahana baru dan merupakan yang pertama di dunia, namanya WATERPLEXX 5D, naah penasaran kan seperti apa?? Bioskop air ini adanya cuma di Sunway Lagoon, Selangor Malaysia. Wahana permainan yang berada di lahan seluas 88 hektar ini memiliki berbagai macam permainan yang menarik baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Ada 5 tema wahana yang berbeda, Water Park, Amusement Park, Extreme Park, Wildlife Park dan Scream Park. Oiii serunyaa, kalau kesini musti dari pagi deh biar kebagian semua wahana, gak kebayang kan serunya main bersama keluarga di tempat ini. Buka dari Senin sampai Minggu, mulai jam 10 pagi hingga 6 sore waktu Malaysia. Tiketnya untuk Dewasa RM 120, sedangkan untuk anak-anak dibawah umur 11 tahun atau manula diatas 60 tahun, tiketnya RM 90.

Okey lanjut cerita tentang bioskop air, sabaar ya yang dari tadi penasaran.. dengerin nih cerita saya.. Waterplexx 5D adalah wahana yang terhitung baru, tepatnya tanggal 2 November 2012 lalu di-launching, tepat saat perayaan ke 20 Sunway Lagoon, dan ini merupakan wahana bioskop air pertama di DUNIA loh!!

Oh ya sebelum masuk ke Sunway Lagoon, ada aturan “dress code” yang wajib dipatuhi, untuk lebih jelasnya silahkan browsing di sini ya.. www.sunwaylagoon.com atau di www.facebook.com/sunwaylagoonMalaysia . Sebaiknya gunakan pakaian yang memang untuk bermain di air, hal ini dimaksudkan untuk menjaga keselamatan dan tidak mengganggu aktivitas kita selama bearada di taman-taman permainan.

Nah..untuk yang bioskop air, pengunjung akan dipinjami kacamata 5D, dan diajak masuk ke ruangan yang memang mirip sekali bioskop. Antrean masuknya lumayan panjang loh.. dan rata-rata dewasa, bukan berarti film-nya khusus dewasa ha ha ha.. tapi memang perlu keberanian yang akan menantang adrenalin kita.
Suasana Dalam Waterplexx 5D

Setiap kali pertunjukan, bioskop mampu menampung sebanyak 36 orang, dan berlangsung selama 10 menit. Suguhan pertama yang akan dirasakan oleh pengunjung adalah suasana berkabut, gelap, lembab, seolah kita diajak untuk berpetualang memasuki dunia 5 Dimensi. Film yang disajikan menampilkan petualangan bajak laut hingga kartun kehidupan bawah laut.
Saya, Devi, dan Huda memilih untuk tidak ikut main basah-basahan, jadinya hanya melihat dari sisi pintu masuk wahana ini, Nampak 17 blogger lainnya diguncang-guncang di kursi yang mereka duduki, kemudian tiba-tiba air menyembur dari sisi bawah kursi, kanan kiri dan depan belakang, mereka berteriak kencang sekali karena kaget terkena semburan air.

Wajah-wajah setelah Nonton
Lalu film menampilkan tokoh kartun yang sedang meluncur melewati lorong air, dan masuk kedasar laut, tiba-tiba seluruh ruangan dipenuhi gelembung sabun, menyerupai hembusan oksigen dalam air, seolah kita juga ikutan nyebur dalam laut.

Bingung mau main apa coba..??!
Lima menit terakhir, mereka dihujani dengan air dari bagian atas, kemudian ditutup oleh suasana berkabut, dan film berakhir. Kami menunggu mereka keluar bioskop di pintu exit, nampak wajah-wajah ceria penuh gelak tawa, seruuu banget!

Lepas dari Waterplexx, kami menuju wahana yang lain, dan atas saran Devi karena kami tidak mau bermain air, kami menuju wahana Extreme Park. Di wahana ini kami bisa bermain sepuasnya ada ATV (All Terrain Vehicle), Archery, Flying Fox, Kayak, Mountain Biking, Paddle Boat, Paintball, Power Jump Bungee Trampoline, Swan Ride, Wall Climbing, dan Go-Kart

Antri Main Go Kart



Kami menjajal Paintball, lumayan mengusir stress dengan menembakkan peluru ke patung-patung target yang ada, kemudian bergegas antri untuk naik Go-Kart.. Saya berdua dengan Huda naik Go Kart yang double, karena kami membawa tas ha ha ha sempat gak boleh tapi beruntung si mas-mas penjaganya baik, jadi kami disuruh naik yang double kart, Huda dibelakang sambil membawa tas kami bertiga..Alamaak!!
Actionnn!!

The Sri Kandhie

Maunya kami coba semua wahana di Extreme Park, tapi jam 11 siang kita sudah harus berkumpul di meeting point, sisa waktu 15 menit terakhir kita gunakan untuk bermain panahan. Saya beraksi layaknya Sri Kandhi, salah satu tokoh pewayangan yang mahir dalam hal memanah tidak pernah meleset... kalau saya sih mahir dalam panah cinta.. aww awww awww ha ha haha

Share this:

CONVERSATION

4 komentar:

  1. wenake talah sempet main go kart sama panah
    aku bingung pas iku mbak arep dulin opo
    hahaha

    ReplyDelete
  2. hahaha.. lah helga bukannya main air.. xixixi iya antrean go kart lumayan dowooo

    ReplyDelete
  3. Hadehhh,,, gue paling suka main air meski gak bisa renang haha, pengalamn dulu ke sunway lagoon seru deh,,, ingin coba bungee jumping yg disitu tapi berhubung waktu itu gak bawa doku jadi cuma gigit jari deh haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bungee Jumpingg??? yakinn loo?? emooh nek aku wedi pedhot taline hahahah

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, sampaikan salam anda disini ya :)